Program


Hal yang harus dipahami adalah Program, Program adalah daftar instruksi yang harus diikuti oleh komputer (via user/ human) untuk memproses data menjadi informasi. Program = Daftar Instruksi untuk komputer, Pemrograman terkadang disebut juga dengan Software Engineering ( Rekayasa Perangkat Lunak) melibatkan penggunaan proses praktik terbaik untuk menciptakan dan atau memelihara Perangkat Lunak (individu maupun kelompok), dengan tujuan keluar dari metode yang kurang terencana ===> menjadi lebih Baik.

Beberapa jenis Pemrograman antara lain :

* Pemrograman Berorintasi Objek (OOP)
* Pemrograman Visual
* Pemrograman Web

Pemrograman Visual, merupakan metode pembuatan program di mana programmer membuat koneksi antara objek-objek dengan cara menggambar, menunjuk dan meng-click pada gambar dan icon dengan interkasi dengan diagram alur. Sehingga, programmer bisa menciptakan program dengan cara meng-click pada icon yang mewakili rutin-rutin pemrograman secara umum.

Beberapa Bahasa Pemrograman Visual antara lain :

* Visual Basic
* Delphi
* C —> C++
* Java

VB Delp C++

Pada Semester ini (Semester IV–Jan – Jul 2009), kami mempelajari Program Visual dengan Bahasa Visual Basic (VB 6), pengenalan VB secara pribadi merupakakan pengayaan dan aplikatif.

Pemrograman Visual membawa Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) ke level berikutnya

yang bertujuan agar pemrograman menjadi lebih mudah bagi programmer dan lebih mudah diakses oleh kalangan non-programmer dengan meminjam Bahasa PBO (OOP) dan mempraktikkannya secara Grafis/ Visual.

Secara umum Metode dan Cara pengajaran oleh Pak Dody sudah sangat bagus, apalagi dengan efektifitas waktu (terkadang tertantang dengan hal baru== amazing), di sisi lain tertantang untuk lebih explore dengan soal-soal yang baru disetiap pertemuannya……(kalau boleh jujur, Pak Dody lengkap == Penampilan + Pengetahuan)

Usul : Alangkah baiknya diakhir setiap pertemuan ada semacam Tugas (tidak mesti dikumpul) minimal “clue” untuk pertemuan yang akan datang, mengingat Pemrograman Visual membutuhkan kontinuitas dan praktikum

Salam

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s