“Microsoft Butuh Kesuksesan Windows 8 Dibanding Surface”


CALIFORNIA – Meluncurnya sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8 dan tablet Surface mengundang reaksi dari berbagai pihak, termasuk CEO Netflix yang baru-baru ini memutuskan hengkang dari jajaran dewan direksi Microsoft, Reed Hastings. Menurut Hastings, Surface bukan lah patokan kesuksesan Microsoft, melainkan Windows 8.

Windows 8

Dilansir dari Neowin, Rabu (21/11/2012), meski Hastings menyukai tablet baru Microsoft, tapi nyatanya ia merasa bahwa Surface bukan tolak ukur kesuksesan Microsoft. “Apakah Windows 8 sukses? Itu lah pertanyaan yang lebih relevan. Surface merupakan sebuah taktik untuk memacu orang dan membuat Windows 8 sangat berhasil. Bisa dibilang semacam, tidak perduli bagaimana kesuksesan Surface, tapi justru yang harus diperhatikan bagaimana kesuksesan Windows 8,” ungkap Hastings.

“Microsoft akan menjual 350 juta PC tahun depan dan semuanya hadir dengan Windows 8. Jadi ada basis besar untuk aplikasi Windows 8 dan kemudian mulainya gebrakan siklus aplikasi yang membuatnya menjadi berharga,” tuturnya.

Hastings juga merasa bahwa CEO Microsoft Steve Ballmer tahu dengan jelas tantangan yang dihadapi oleh raksasa piranti lunak tersebut. “Dia luar biasa sadar diri dan cerdas. Jika Windows 8 ini sukses, maka akan menghapus ketakutan yang besar, tapi jika tidak, ini akan menjadi pertempuran berbeda,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s