Cara membuat Tabel di MS Word


Sebuah tabel adalah grid baris dan kolom yang bersinggungan untuk membentuk sel. Garis-garis yang menandai batas-batas sel disebut gridlines. Ini sering lebih mudah untuk membaca atau menyajikan informasi dalam format tabel dari dalam format paragraf. Menggunakan fitur meja Word, Anda dapat membuat tabel dan teks insert, gambar, atau meja lain ke dalam sel tabel.

Pada umumnya , penggunaan pada MS Word dikunakan untuk memperjelas informasi yang di sampaikan.
Berikut ini adalah cara menggunakan tabel pada MS Word,
1. Insert => Table

insert tabel

Lalu akan muncul kotak dialog

Kotak dialog insert tabel

Kotak dialog insert tabel

– Number of coloumn untuk menentukan jumlah kolom
– Number of rows, untuk menentukan jumlah baris
– Autofit behavior untuk mengatur lebar kolom.

2. Lalu klik tombol Ok

Catatan: Anda dapat menerapkan opsi format untuk tabel, seperti perbatasan dan naungan, atau menampilkan tabel dengan atau tanpa gridlines.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s