Visual Studio Express 2.012 Visual Studio Express 2.012 produk menyediakan alat pengembangan gratis untuk membuat aplikasi modern pada platform terbaru. (persyaratan system yang dibutuhkan, dll)


hallo kawan new choice lama, gimana kabar?? pastinya baik-baik aja dong.. haha
oya, kali ini saya akan membagi sedikit informasi tentang visual studio 2012,. sebenarnya product ini sudah lama muncul tapi baru tak posting infonya, soalnya saya juga baru nginstal kemarin, dan we o we banget sobb,.. like this lam, performa dan tampilanya juga meningkat,. tampilan yang sederhana membuat mata nyaman berlama-lama di depan komputer sambil menghayal program apa yang akan kita buat.. hahaha…
oke sudahkan dulu churcholnya mari kita simak yang satu ini,..

Launcher vb 2012Versi terbaru dari Microsoft Visual Studio Ultimate 2012 telah hadir sob. Microsoft Visual Studio Ultimate 2012 mempunyai GUI yang lebih baik dan performa yang lebih handal dari versi sebelumnya. Microsoft Visual Studio Ultimate 2012 dapat membuat dan mengedit apliaksi lebih mudah dan cepat sehingga meningkatkan produktifitas dalam pembuatan aplikasi. Microsoft Visual Studio Ultimate 2012 sudah mendukung sistem operasi windows terbaru yaitu windows 8. Penasaran sob?

Apa itu Microsoft Visual Studio Ultimate 2012?
merupakan sebuah perangkat lunak lengkap (suite) yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi, baik itu aplikasi bisnis, aplikasi personal, ataupun komponen aplikasinya, dalam bentuk aplikasi console, aplikasi Windows, ataupun aplikasi Web. Visual Studio mencakup kompiler, SDK, Integrated Development Environment (IDE), dan dokumentasi (umumnya berupa MSDN Library). Kompiler yang dimasukkan ke dalam paket Visual Studio antara lain Visual C++, Visual C#, Visual Basic, Visual Basic .NET, Visual InterDev, Visual J++, Visual J#, Visual FoxPro, dan Visual SourceSafe.

pretama

Fitur baru

User Interface

Hal baru pertama yang akan kita rasakan adalah UI atau tampilan antar mukanya. Mengusung gaya Metro, yang menjadi ciri khas produk-produk baru Microsoft, tampilan Visual Studio 2012 akan lebih rapi dan simpel, namun tetap dengan kaya akan fungsi. Akan ada dua tema yang dapat kita pilih melalui Options, yaitu tema gelap (dark) atau terang (light).

Kemampuan untuk membangun aplikasi Metro-Style

Tentu saja ini adalah fitur yang paling penting di dalam Visual Studio 2012. Dengan Visual Studio 2012, kita dapat membangun aplikasi Metro-Style dengan menggunakan HTML, JavaScript, XAML, Visual Basic, C# atau C++. Dan bukan itu saja, di dalam Visual Studio 2012 ini juga sudah disisipkan beberapa template aplikasi Metro-Style, sehingga akan mempermudah bagi para developer yang masih awam dalam hal Metro-Style.

Microsoft.NET Framework 4.5

Hampir dalam setiap rilis terbaru dari Visual Studio disertai dengan rilis baru dari Framework. Dan dalam hal ini, rilis dari Visual Studio 2012, juga disertai denga rilis terbaru dari Framework 4.5. Apa saja perubahan yang terjadi pada Framework 4.5? Perubahan-perubahan yang terjadi meliputi dukungan untuk HTML5, dan WebSockets. Juga ditingkatkannya dukungan untuk paralelisme dan IPv6 juga kompresi zip. Selain itu, ASP.NET Web Forms juga telah diperbarui untuk mendukung modul asinkron dan menangani lebih banyak lagi data.

LightSwitch

Dalam rilis Visual Studio sebelumnya, LightSwitch merupakan produk yang harus dibeli secara terpisah. Namun kali ini, LightSwitch akan termasuk dalam paket Visual Studio 2012 edisi Professional dan edisi-edisi diatasnya. Apa saja yang baru dalam LightSwitch kali ini? Yang jelas adalah improvisasi performa, yang berarti loading akan lebih cepat ketika membuka project, membuat screens dan tables, juga ketika kita membangun project (Building Projects). Selain itu juga pada LightSwitch kali ini, kita akan dapat merasakan pengalaman mempublish aplikasi ke Azure dengan cara yang lebih sederhana dan mudah.

IIS Express

Pada versi Visual Studio yang terdahulu, kita sering menemukan berbagai masalah kompatibilitas ketika melakukan pengujian secara lokal aplikasi web yang sudah kita develope. Oleh karena itu, pada Visual Studio 2012 ini, dibentuklah IIS Express yang dijadikan sebagai web server default lokal. IIS Express merupakan versi ringan dari IIS. Ia memiliki semua kemampuan inti dari IIS, namun tidak berjalan sebagai service.

Dukungan untuk WinRT

WinRT (Windows Runtime) adalah model pemrograman baru yang digunakan oleh aplikasi Metro-Style. Visual Studio 2012 mendukung pengembangan WinRT di C + +, C #, VB, dan JavaScript. Program yang ditulis menggunakan WinRT seharusnya bisa berjalan pada prosesor Intel dan ARM.

‘Solution Explorer’ baru

Ketika kita mulai menggunakan Visual Studio 2012, kita pasti akan melihat Solution Explorer baru. Solution Explorer yang baru ini terlihat seperti persilangan antara Object Browser lama dan Class View. Kita dapat melakukan navigasi objek pada proyek kita dan melakukan penelusuran ke methods dan properties. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian file dan melakukan preview pada objek-objek dan item-item eksternal.

‘SQL Server Object Explorer’ baru

Pada Visual Studio 2012 ini, Microsoft mencoba meningkatkan integrasi antara SQL Server dengan ‘SQL Server Object Explorer’ yang baru, yang lebih seperti SQL Server Management Studio pada Server Explorer yang lama. Pada ‘SQL Server Object Explorer’ yang baru ini, ditunjukkan *** jenis data kolom serta primary dan foreign keys.

Mungkin kira-kira itulah fitur-fitur baru dari Visual Studio 2012 yang akan diluncurkan pada bulan september 2012 nanti. Untuk fitur-fitur lainnya dapat dilihat di MSDN. Dan bagi para developer, Visual Studio 2012 dapat didapatkan pada tanggal 15 Agustus 2012 melalui akun MSDN.

Sucses

Platform kompatibilitas dan persyaratan sistem

Ketika melakukan upgrade dari Microsoft Visual Studio 2010 untuk rilis berikutnya dari Visual Studio Anda akan mengambil keuntungan dari lingkungan yang segar dan disederhanakan dengan peningkatan kinerja tanpa persyaratan perangkat keras tambahan. Beberapa perangkat tambahan inti memanfaatkan kemampuan yang hanya hadir dalam versi terbaru dari Windows dan mungkin meminta Anda untuk meng-upgrade ke sistem operasi yang didukung.

Persyaratan sistem untuk sebagian besar produk dalam rilis berikutnya dari Visual Studio adalah:

Supported operating systems

Windows 7 (x86 and x64)
Windows 8 (x86 and x64)
Windows Server 2008 R2 (x64)
Windows Server 2012 (x64)

Supported architectures

32-bit (x86)
64-bit (x64)

Hardware requirements

1.6 GHz or faster processor
1 GB of RAM (1.5 GB if running on a virtual machine)
10 GB (NTFS) of available hard disk space
5400 RPM hard drive
DirectX 9-capable video card running at 1024 x 768 or higher display resolution

Rilis berikutnya dari Visual Studio menyediakan alat mutakhir dan teknologi untuk menciptakan aplikasi yang mengambil keuntungan dari kemampuan platform terbaru. Visual Studio 2012 juga akan menargetkan platform sebelumnya seperti Windows XP dan Windows Server 2003 sehingga Anda dapat membuat aplikasi baru atau memodernisasi aplikasi yang sudah ada yang mengeksekusi pada versi sebelumnya dari Windows sementara memanfaatkan alat pengembangan ditingkatkan, pemberdayaan kualitas dan kemampuan kerjasama tim dalam Visual Studio 2.012 .

sumber ; http://www.ad4msan.com/microsoft-visual-studio-ultimate-2012, http://students.netindonesia.net/blogs/agungagriza/archive/2012/08/07/visual-studio-2012-apa-saja-fitur-fitur-barunya.aspx, http://www.microsoft.com/visualstudio/eng/products/compatibility,

Donwload disini sobb,, http://www.microsoft.com/visualstudio/eng/downloads.. apa langsung ke website nya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s