Gimana cara uninstall dan install oracle 10g. saking banyak yang gagal install d w7, apalagi d w8 :3,, jadi muncullah ide untuk membuat postingan ini.


Kali ini saya akan memosting bagaimana cara menginstall oracle, karena oracle adalah softwere berbayar maka untuk langkah instalasi dan pencopotan aplikasinya tidak semudah aplikasi lainya,, itu  di karenakan aplikasi atau program database adalah softwere yang besar.. maka banyak sekali file yang ada di dalamnya, lebih dari 2000 fie yang akan terinstal di PC anda nanti.

dan biasanya ketika kita sudah memasang oracle dan gagal maka akan sulit utuk menginstalnya lagi, ada dua cara

1. cara pertama agak rumit, kita harus bisa mencopot semua file yang ada di pc kita, jika ada salah satu saja yang tertinggal maka oracle tidak bisa bekerja dengan baik, bahkan bisa gagal dalam proses instalasinya.

2. cara yang kedua ini simple tapai agak menakutkan bagi orang awam di dunia IT, caranya adalah dengan cara menginstal ulang OS di PC anda, cara ini memang yang paling baik, tapi akan memakan waktu yang lama, karena harus menginstal ulang semua program yang dibutuhkan.

okeh, saya punya tutorial praktis untuk menangani problem diatas,. langsung saja..

“””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””

Oke ijin bikin doc brad n sis..

Wkakka

Kemarin2 ada beberapa temen tanya gimana cara uninstall oracle s. saking  banyak yang gagal  install d w7, apalagi d w8 :3

Ane aj belum nemu cara ngakalin d w7, msi on progress klo ud ad tek upload deh

Ok lets cekidot aje

 

Pertama masuk ke all programs, cari oracle

 

 

Klik “universal Installer

N then,,,,keluar universal installer versi kek cmd gtu

 

 

Wait for a moment dude, rada lama jg s

Cusss

Klo uda, muncul universal installer dlm bentuk sempurna 

Pilih deinstall products… .

Tar muncul jendela inventory

 

Centang “OraDb10g_home1” , terus remove

 

Tunggu sampai  proses selesai, bisa di sambi bkin kopi dlu jg boleh(ane bkinin jg ye :v)

Proses bakal lama klo yg ini

Klo udah succes,  tar d content deinstall ad tulisan

“ there are no installed product”

 

 

Yohh, selsesai di deinstall nya, close semua, sama universal installer nya, cuba d cek d all program masi ada g ntu oracle(klo masi anda berarti g ganteng :v)

Eits,  jangan seneng dlu it’s not over yet, capcus ke directory installan kamu, biasanya di C:\Program Files\Oracle . tp gtw jg ente taruh mana, biasanya d sono, atau mn cari aje ndri ye :p

Klo uda ketemu klik kanan, lalu plih “Unlocker” ( klo belum punya silahkan download, https://www.box.com/shared/do5xpqfch9r1nffaiyj7) buka,terus  kill proses dlu, hbis tu klik kanan lagi, unlock, action ny pilih  “delete”

Tunggu ampe selese, agak lama, klo udah, tar mncul tulisan”object was successfully deleted”

Selesai, oracle dan data nya berhasil ngilang dari HD😀

Klo masi ada yang bingung komen aja

Ciao~

sumber : https://www.facebook.com/owl.onnelix

 

“”””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””

sebenernya saat mau menekan buttom terbitkan saya sudah menyadari ada yang ganjil tentang judul dan isinya, tapi tidak saya edit, kerena demi ke originalitas-nya.. hehehe

 

terimakasih, dan semoga dapat membantu..

4 thoughts on “Gimana cara uninstall dan install oracle 10g. saking banyak yang gagal install d w7, apalagi d w8 :3,, jadi muncullah ide untuk membuat postingan ini.

  1. mau lebih gampang n gak ribet,,,,
    sebelum instal oracle buat sytem restore dulu di windows kamu ntr klw mau ngilangin oraclenya ya tinggal di restore aja deh,,,
    gaampang bgt kan!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s